Save Rohingya: Undangan Liputan: Pembentukan “Komite Nasional untuk Solidaritas Rohingya”

Kolom

Save Rohingya

UNDANGAN Liputan: Pembentukan “Komite Nasional untuk Solidaritas Rohingya”

Dengan hormat,

Teriring salam semoga kita semua senantiasa dalam kondisi sehat wal’afiat sehingga dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan sukses.

Konflik kemanusiaan yang tengah menimpa Saudara-saudara dari Rohingya-Myanmar, adalah sebuah tragedi kemanusiaan yang tidak bisa kita abaikan. PBB bahkan, pada 2012 lalu, pernah merilis bahwa etnis Rohingya adalah etnis yang paling teraniaya.

Kini, mereka hadir di tanah air, setelah melarikan diri dari Negaranya sendiri dan berhari-hari terombang ambing di laut. Akankah Bangsa Humanis ini diam?

Aksi Cepat Tanggap (ACT) menilai hal ini perlu penyelesaian yang sistematis dan tuntas, baik untuk nasib etnis Rohingya yang masih berada di Rakhine (Arakan) state maupun yang berdiaspora ke luar Negara, termasuk ke Indonesia.

Melangkah berjamaah, ACT bersama dengan berbagai elemen bangsa Indonesia dan juga International bersatu membantu Rohingya. Bersatu membentuk Komite Nasional untuk Solidaritas Rohingya (KNSR) yang selain pendampingan para pencari suaka Rohingya ini juga akan mengawal proses advokasi dan diplomasi.

Sebuah kebahagiaan bagi kami untuk mengundang rekan-rekan Media pada Press Conference Pembentukan KNSR, yang insyaAllah akan diselenggarakan pada:

Hari, Tanggal : Selasa, 19 Mei 2015
Waktu : 13.00 – 15.00 WIB
Tempat : Ruang Meeting Aksi Cepat Tanggap
Menara 165, lantai 11
Jl. TB. Simatupang Kav.1 Cilandak – Jakarta Selatan

Sebagai rangkaian acara pembentukan KNSR, ACT turut mengundang Azila Azis, pengagas terbentuknya Telekung Project, NGO dari Malaysia yang berpengalaman selama 14 tahun sebagai counselor di Sekolah Menengah dalam menangani masalah remaja. Seorang Azila yang pernah mewakili Malaysia sebagai Ikon Ukhwah dalam International Hijab Fair 2014 ini, kini mewakili Malaysia untuk bersama-sama dengan ACT bertandang langsung menemui Saudara-saudara dari Rohingya ini.

Kami pun turut mengundang rekan-rekan media untuk dapat hadir para Press Conference Rencana Pemberangkatan tim yang terdiri dari President ACT, Meyda Sefira, Luthfiah Hayati (mahasiswi, aktivis dan penulis), dan Azila Azis dari Telekung Project Malaysia, yang akan dilaksanakan pada:

Hari, Tanggal : Selasa, 19 Mei 2015
Waktu : 15.30 – 16.30 WIB
Tempat : Ruang Meeting Aksi Cepat Tanggap
Menara 165, lantai 11
Jl. TB. Simatupang Kav.1 Cilandak – Jakarta Selatan

Untuk informasi lebih lanjut dan konfirmasi, rekan-rekan media dapat menghubungi Desy Kurnia di mobile 0812-1807-0744 atau email act.desykurnia@gmail.com.

Demikian surat ini kami sampaikan, dan semoga kita senantiasa diringankan untuk berbuat yang terbaik dalam kepedulian untuk sesama. Atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Public Relations
Aksi Cepat Tanggap (ACT)
Menara 165 Office Tower 14th floor
Jl. TB Simatupang Kav. 1 Cilandak
Jakarta Selatan 12430

Phone : 021- 2940 6565 ext 1427
Fax : 021- 2940 6564
Mobile : 0812 18070744