KANET INDONESIA

MENDUKUNG GERAKAN LITERASI SEKOLAH KEMDIKBUD

DENGAN PELUNCURAN

PROGRAM BEDAH BUKU & WORKSHOP

“JURNALISTIK MEDIA SEKOLAH’

Salam Media…

Program ini kami luncurkan untuk mendukung  “Gerakan Literasi Sekolah” yang telah dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).  Kanet Indonesia, sebagai bagian dari masyarakat yang menaruh perhatian pada dunia literasi, saat ini telah menerbitkan buku berjudul “Jurnalistik Media Sekolah”. Buku ini disusun untuk memberikan wawasan kepada siswa, khususnya siswa SMA dan sederajat tentang pentingnya budaya membaca dan menulis untuk diterapkan diterapkan dalam kegiatan pengelolaan media (majalah) sekolah, baik cetak maupun online.

Garis besar buku “Jurnalistik Media Sekolah” antara lain (1) Pengenalan tentang media (majalah) sekolah (2) Pentingnya media (majalah) sekolah (3) Pentingnya Ekstrakurikuler (Ekskul) Jurnalistik di sekolah (4) Tips-tips mengelola media (majalah) sekolah (5) Tips-Tips Menulis kreatif. Dengan konten tersebut, diharapkan siswa punya gambaran pentingnya dunia literasi dan ikut telibat dalam gerakan literasi di sekolah.  Untuk mencapai tujuan dan harapan demikian, maka Kanet Indonesia, meluncurkan program:

Tema Kegiatan : Bedah Buku dan Workshop “Jurnalistik Media Sekolah”

Tujuan Kegiatan:

  1. Memberikan pemahaman tentang budaya literasi di sekolah
  2. Memberikan pemahaman pentingnya media (majalah) sekolah
  3. Memberikan pemahaman pentingnya Ekskul Jurnalistik Sekolah
  4. Tips-tips membuat dan mengelola media (majalah) sekolah
  5. Tips-tips menulis kreatif

Peserta Kegiatan

Bedah buku dan pelatihan “Jurnalistik Media Sekolah” ini terbuka bagi sekolah-sekolah setingkat SMA dan sederajat. Diutamakan dari peserta yang punya minat dalam kegiatan tulis menulis, jurnalistik,  fotografi atau multimedia.

Tempat Kegiatan

Kegiatan diadakan di sekolah masing-masing, dengan peserta pelatihan tak lebih dari 30 orang (siswa)  agar kegiatan dapat berlangsung secara efektif.

Pemandu Kegiatan

Kegiatan bedah buku dan pelatihan “Jurnalistik Media Sekolah” ini akan dipandu oleh Yons Achmad, penulis buku dan Founder Kanet Indonesia.

Investasi

Bagi Anda, individu/guru atau pihak sekolah, untuk mengetahui biaya pelatihan dan keterangan lebih lanjut tentang kegiatan ini, bisa hubungi WA: 082123147969. Terimakasih.