Pengalaman Beli Barang di Situs Tokobagus OLX

Kolom

olx

Sejauh ini saya hanya melihat-lihat saja di situs Tobobagus yang saat ini menjadi situs OLX. Saya hanya memantau barang-barang apa saja yang dijual di situs itu. Nah, beberapa waktu lalu, saya punya pengalaman membeli barang di situs OLX. Hasilnya? Prosesnya cukup lancar. Barang bagus dan tak mengecewakan.

Barang yang saya beli awalnya dompet untuk kartu pers. Saya beli dari pengrajin di Jawa Timur. Dompet kulit yang modelnya cukup bagus. Sampai saat ini masih saya pakai untuk tempat kartu pers, kartu commuter line, kartu trans Jakarta. Juga beberapa kartu member toko buku Gramedia, Alfamart, Indomaret. Harganya cukup murah. Rp 50 ribu saja.

Lalu saya beli laptop Toshiba. Kalau yang ini saya beli dari penjual yang dekat dengan rumah saya di seputaran Slipi Jakarta. Tak dikirim lewat kantor Pos atau JNE (TIKI). Saya langsung datang dan ketemuan sama penjualnya langsung. Hasilnya, laptop itu cukup awet. Masih saya pakai sampai sekarang. Termasuk untuk menulis cerita ini.

Terakhir, saya beli AC. Yang ini saya menghubungi sekitar 5 pembeli. Ada satu yang cocok. AC ½ PK. Harganya cukup terjangkau, Rp 750 ribu saja. Walau setelahnya harus beli kabel, pipa, ongkos pasang dll habis sekitar Rp 700 ribu.

Saya kira, dengan adanya situs Tokobagus alias OLX ini cukup membantu konsumen yang ingin mendapatkan barang secara mudah dan terjangkau. Dan ini saya kira menjadi peluang bisnis bagi siapapun yang ingin melakukan jual beli.

Setelah punya pengalaman membeli, saya jadi kepikiran untuk menjual sesuatu atau menawarkan jasa di situs OLX ini. Itu sebabnya, dalam waktu dekat, saya dan tim Kanet Indonesia akan mencoba membukan sebuah bisnis lagi, E-commerce. Sebuah toko online. Dan salah satu strategi penjualannya, akan memanfaatkan situs OLX itu. Apa toko itu? Tunggu saja 🙂 (Yons Achmad/ Pendiri Kanet Indonesia: Biro Konsultan Media).