Menghasilkan Uang dari Google Adsense Lewat Blog

google adsenseAnda ingin menjadi jutawan lewat Google Adsense? Kira-kira pertanyaan menggiurkan itu yang brangkali mendasari Koran Tribun Jawa Tengah untuk menggali lebih jauh fenomena ini. Ya, banyak orang yang “kaya mendadak” berkat Google Adsense. Khusus mengenai para pemain Google Adsense di Jawa Tengah, Tribun berhasil menurunkan liputan khususnya. Ada beberapa cerita, diantaranya:

Pertama: Cerita tentang Jumanto (38), warga Singocandi, Kudus, Jawa Tengah, tak menyangka jika dirinya bisa mendulang 3.000 dolar Amerika atau sekitar Rp 36 juta per bulan dari bermain Google Adsense (GA). Modalnya tentu membuat blog dan menulis artikel. Tapi sayang, tak disebutkan nama blognya.

Kedua: Cerita tentang Eka Lesmana (25), pria yang hanya lulusan SMP ini awalnya membuka toko online dan gagal. Lalu membuka akun Google Adsense dan mengelola setidaknya 15 blog. Hasilnya? Saat ini bisa menghasilkan 120 Juta/bulan.

Lantas, bagaimana sebenarnya cara menghasilkan uang dari Google Adsense?

Tribun memberikan tips singkatnya:
Google Adsense (GA) memberi kesempatan netizen jadi jutawan. Sebelum mendaftarkan di laman di www.google.com/adsense, berikut tips agar blog atau website bisa jadi sumber uang:

1. Konten Laman Unik

Ide konten haruslah orisinil dan bermanfaat bagi orang lain. Google akan menolak laman berisi konten porno, kekerasan dan rasis. Serta konten warez (software bajakan, pelanggaran copyright dan penjiplakan).

2. Laman Sudah Berusia Enam Bulan

GA akan memperhatikan usia laman, disain laman, jumlah konten (Rajin mengupdate konten, minimal tiga artikel per hari, dengan panjang sekitar 350 kata), jumlah pengunjung, pageview dan lain-lain. Pendaftaran ke GA dilakukan setelah laman berumur 6 bulan.

4. Pakai Blogger atau YouTube

Membeli domain sendiri berpeluang besar diterima GA. Namun jika ingin menggunakan domain gratis, sebaiknya memilih blogger.com, karena GA tidak bisa dipasang pada WordPress.com. Jika ingin bermain GA di video, bisa memilih YouTube.com.

5. Informasi Pendukung

Sebaiknya, gunakan template laman (blog) yang sederhana, navigasi yang mudah dimengerti dan tidak memasukkan link yang bisa membuat pembaca bingung. Laman dilengkapi informasi pendukung antara lain halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS.

6. Penempatan Iklan

Jika sudah diterima pihak GA, penempatan iklan disarankan pada alenia pertama artikel. Iklan yang paling baik ukurannya 336×280

Nah, tertarik, selamat mencobanya (Yons Achmad/Kanet Indonesia)

Kategori Kolom

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.