Kursus Menulis Online Lebih Asyik Dengan Virtual Meeting (VMeet)

Kursus online

Kursus online, terutama kursus menulis online sekarang ini banyak dilakukan. Pembelajaran lewat internet itu memudahkan orang untuk bisa belajar berbagai hal tentang seluk beluk kepenulisan dan perbukuan. Dulu, sebelum internet berkembang seperti sekarang ini, pembelajaran ini dilakukan misalnya melalui fasilitas mailing list, email, percayakan tatap muka dengan Yahoo Massenger. Lalu berkembang misalnya melalui Groups Facebook atau melalui Skype.
Dan sampai sekarang lewat media-media itu pembelajaran masih dilakukan. Apa ini kuno?

Tentu tidak, lewat Skype misalnya, kita bisa bertatap muka langsung dengan fitur lumayan bagus, hanya koneksi internet juga harus kencang ketika menggunakan layanan ini. Nah, karena koneksi internet di Indonesia yang kadang masih lemot, pembelajaran lewat Skype ini sering gagal. Sekarang, apa solusinya?
Semua itu terjawab tuntas berkat hadirnya software (aplikasi) Virtual Meeting (Vmeet). Informasi tentang alat ini saya dapatkan dari seorang dosen sekaligus partner kerja saya. Saya menggunakan alat ini untuk melakukan pembelajaran online, kursus online, khususnya kursus menulis online. Saya nyaman dan pembelajaran begitu sangat efektif karena alat ini memiliki berbagai keunggulan dan yang paling penting, bisa dijalankan dengan koneksi internet lemot sekalipun.

Untuk fitur-fiturnya sendiri ada beberapa, diantaranya:

1. Papan Tulis Online. Pengajar bisa mencorat-coret di papan maya yang tersedia, seperti seorang guru yang sedang menjelaskan mata pelajaran di papan tulis layaknya di sekolahan pada umumnya.
2. Kirim File. pengajar dan siswa saling bisa mengirim file. Misalnya pengajar mengirimkan materi pembelajaran sedangkan siswa mengirimkan tugas yang diberikan
3. Presentasi Powerpoint. Pengajar bisa mempresentasikan materinya yang berupa file powerpoint melalui layar di alat sebagai sarana pembelajaran ini
4. Browsing. Pengajar bisa memberikan contoh misalnya tentang situs/web tertentu di internet. Dan tinggal mengetikkan saja ke fasilitas browsing, maka situs itu bisa disaksikan seluruh siswa
5. Chating. Pengajar selain bisa saling ngobrol dan bertatap muka, juga bisa saling berkomunikasi lewat fasilitas chating yang tersedia.
6. Tonton Video bersama. Pengajar juga bisa menyodorkan film-film atau materi pembelajaran dalam bentuk video yang bisa ditonton bersama.
7. Vote (Kuis). Layaknya di perkuliahan, pengajar bisa memberikan pertanyaan tertentu, kuis kepada siswa dan yang berhasil menjawab tentu mendapat nilai lebih.

Keunggulan lain, tentu saja pengajar/dosen/guru/mentor dan siswa bisa bertatap muka langsung. Bisa saling ngobrol bareng mendiskusikan sebuah masalah tertentu, berdiskusi. Dan hasilnya, kita juga bisa menyimpan video hasil pembelajaran online tersebut dan bisa dibagikan ke orang lain. Misalnya kita taruh video hasil pembelajaran online itu ke Youtube.

Nah, bagi saya, alat ini sudah cukup memadahi sebagai sarana pembelajaran online. Dan saya kira alat ini pembelajaran online terbaik yang ada sekarang ini. Memang sih alat ini berbayar. Perbulan untuk dosen (admin) Rp 250.000, sedangkan untuk siswa Rp 100.000/bulan. Software bisa didownload di situs pada link yang nanti kami berikan. Untuk ID dan Password  juga kami berikan setelah pembayaran.

Saya dan tim Kanet Indonesia sudah menggunakan alat ini untuk pembelajaran online. Yang sudah berjalan Kursus Online “Menulis Kisah Menggunggah yang Menginspirasi Pembaca” Berlangsung setiap malam Minggu Pukul 20.00-21.30 WIB dan akan dilanjutkan dengan program kursus menulis online lainnya.

So, Bagi yang tertarik bisa menghubungi kami di WA: 082123147969 untuk mencoba alat ini dan kami presentasikan secara GRATIS. Silakan mencoba terlebih dahulu dan temukan pengalaman revolusi pembelajaran yang menyenangkan. Tak hanya untuk kursus menulis online, alat ini juga bisa sebagai sarana pembelajaran berbagai bidang. (Yons Achmad/ CEO Kanet Indonesia).

Kategori Kolom

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.