Walikota Jakarta Timur Buka Festival “Keriaan Betawi 2017”

Berita

Drs. Bambang Musyawardana M.Si, Walikota Jakarta Timur hadir dan berkenan membuka acara Festival “Keriaan Betawi 2017” (25/10/17).  Acara ini digelar oleh Komunitas Gerbang Betawi.  Bertempat di Pusat Kebudayaan Betawi (Gedung Eks Kodim), Jl. Raya Bekasi Timur No.76 Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam sambutanya, Walikota mendukung acara yang digelar untuk pertamakalinya ini. Event ini sekaligus menjadi pembelajaran agar  tahun depan bisa membantu lebih banyak lagi sehingga acara  menjadi lebih meriah.

“Saya mendukung tempat acara ini kelak bisa menjadi sentra kebudayaan Betawi, semua hasil kerajinan dan produk-produk Betawi serta beragam kuliner bisa tersaji di tempat ini” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya sentra kebudayaan Betawi ini diharapkan perekonomian Betawi akan bergerak dan terus meningkat.

Pemerintah melalui walikota Jakarta Timur juga akan membantu perbaikan sarana dan pra sarana khususnya persoalan parkir. Agar pengunjung yang menggunakan  bus-bus dari luar kota bisa nyaman mengunjungi sentra kebudayaan Betawi.

Sementara, Acara “Keriaan Betawi 2017” ini akan  berlangsung mulai tanggal 25 sampai 28 Oktober 2017. Beragam acara mulai dari bazar kuliner, diskusi seputar kebudayaan Betawi, juga pentas-pentas seni kebudayaan Betawi bisa disaksikan ketika acara berlangsung.

(Yons Achmad/ Kanetindonesia.com).