dr. Ashari: Gerbang Betawi Akan Berkontribusi dalam Pemberdayaan Masyarakat Betawi

Berita

Acara Festival “Keriaan Betawi 2017” hari ini (25/10/17) sudah mulai digelar dan akan berlangsung sampai tanggal 28 Oktober 2017.  Acara yang diadakan oleh Komunitas Gerbang Betawi ini dibuka secara resmi oleh Walikota Jakarta Timur, Drs. Bambang Musyawardana M.Si,. Bertempat di Pusat Kebudayaan Betawi (Gedung Eks Kodim), Jl. Raya Bekasi Timur No.76 Jatinegara, Jakarta Timur.

dr. Ashari selaku Direktur Eksekutif Gerbang Betawi mengapresaisi Walikota Jakarta Timur beserta Camat Jatinegara dan Lurah yang begitu peduli terhadap Kebudayaan Betawi. Sosok yang juga dikenal sebagai pengusaha properti ini menjelaskan apa itu Gerbang Betawi (Gerakan Kebangkitan Betawi) yang merupakan gerakan moral, gerakan intelektual dan gerakan profesional. Dia juga menjelaskan latarbelakang dilahirkannya Gerbang Betawi.

“Gerbang Betawi hadir untuk melengkapi wadah yang sudah ada agar bisa berkontribusi  dalam pemberdayaan masyarakat Betawi” ujarnya.  Dijelaskan tiga hal yang akan dilakukan oleh Gerbang Betawi yaitu melakukan pemberdayaan di bidang pendidikan dengan membentuk lembaga diklat, ekonomi  dengan membentuk kajian ekonomi kreatif  serta kebudayaan yang akan berusaha terus meningkatkan eksistensi budaya Betawi.

Dalam sambutannya, dr. Ashari juga mengajak elemen masyarakat Betawi untuk bersatu. “Saya mengajak kepada seluruh ormas dan komunitas Betawi untuk kembali merajut persatuan, membangun semangat ukhuwah dan semangat kebersamaan” ujarnya

Lebih lanjut dikatakan, bertepatan dengan momentum Sumpah Pemuda, lahirnya Gerbang Betawi diharapkan  bisa menjadi pemersatu masyarakat Betawi dan masyarakat Jakarta pada umumnya.

(Yons Achmad/Kanetindonesia.com).