Kiprah Kanet Indonesia 2016

kolom

Logo Kanet Indonesia

 Salam Sejahtera…

Alhamdulillah, Kanet Indonesia per 1 Januari 2016 memasuki tahun kedua. Awal Januari 2015 Kanet Indonesia memulai kiprahnya sebagai biro konsultan media. Satu tahun kemarin, kami membantu beberapa instansi, diantarannya Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) dengan pembuatan poster, jingle lagu serta video animasi tentang perlindungan anak.

Sementara di Badan Bahasa kami membantu publisis acara serta pembuatan video profile Ujian Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI). Juga di Direktorat Kebudayaan Kemdikbud kami membantu dalam penulisan dan penerbitan buku “Bunga Rampai Kebudayaan”.

Di sektor swasta, kami alhamdulillah bisa melayani klien dalam pembuatan dan pengelolaan media online, penerbitan buku, pembuatan biografi, pembuatan toko online, publisitas acara serta handle berbagai event seperti pameran dan seminar-seminar. Atas capaian yang barangkali belum cukup banyak tersebut, kami merasa senang bisa berkontribusi memberikan layanan dan solusi.

Di tahun 2016 ini, tentu kami juga ingin sedikit berbenah. Untuk semakin memantabkan kiprah perusahaan, kami akan menfokuskan diri sebagai “Agensi Konten Kreatif”.

Ya, kami sadar akan kemampuan kami. Jadi kami tidak bergerak pada ranah perusahaan “Teknologi” tapi kami akan fokus dalam melayani “Konten”, karena kami merasa inilah spesialisasi kami.

Dengan lebih fokus inilah kami berharap bisa memberikan yang terbaik sepanjang kami bisa.

Di tahun 2016, sebagai perusahaan jasa, kami akan memberikan layanan sebagai berikut:

Layanan Jasa:

(1) Jasa pembuatan majalah baik cetak maupun online
(2) Jasa penulisan dan penerbitan buku biografi
(3) Jasa penulisan dan penerbitan buku kisah sukses perusahaan/lembaga
(4) Jasa penulisan dan pengelolaan media internal khususnya website perusahaan/lembaga
(5) Jasa pembuatan jingle lagu dan video profile

Layanan Pelatihan:

Kami akan mengadakan beragam pelatihan seputar kepenulisan, jurnalistik dan multimedia baik di lingkungan instansi pemerintah, swasta maupun sekolah. Selain memberikan bekal agar individu punya kemampuan dalam menulis di berbagai media, juga tak ketinggalan kami juga akan terus memberikan edukasi tentang bagaimana cerdas mengkonsumsi media (literasi media).

Kajian Media

Kajian media adalah bentuk tanggungjawab dan idealisme kami. Perusahaan yang kami kelola memang fokus kepada pengembangan dan pengelolaan media. Hanya saja, sebagai bentuk kontribusi “Ilmiah”, kami yang tak melulu hanya bergerak dalam ranah praktisi media, kami juga akan turut andil dalam ranah “akademik” dengan ikut meramaikan khazanah pemikiran tentang media. Itu sebabnya, kajian dan analisis media, begitu juga review-review produk khususnya buku-buku tentang media akan kami siarkan, khususnya melalui website Kanet Indonesia.

Penjualan Produk

Di tahun kedua ini (2016) kami akan mencoba meramaikan dunia E-commerce dengan pembukaan toko online. Kami akan menjual buku-buku terkait dengan media, begitu juga pernak-pernik seputar literasi media. Produk nyatanya berupa eksperimen kata-kata atau konten menginspirasi yang kami terapkan melalui produk-produk “Fungsional” dan biasa dipakai oleh anak-anak muda kita, sebagai contoh topi, kaos, tas dsb.

Demikian kira-kira rencana kiprah kami di tahun 2016. Mohon doa agar kami bisa memberikan layanan terbaik dan ikut memajukan bangsa melalui optimalisasi kreatifitas konten media. Terimakasih.

Salam
Yons Achmad
CEO Kanet Indonesia
WA:082123147969