Belajar Online lebih Mengasyikkan dengan E-Learn Erlangga

kolom

Erlanggaonline
Beragam inovasi cara pembelajaran dikembangkan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya yang dikembangkan oleh Penerbit Erlangga. Sebuah Talkshow “Peran Pembelajaran Digital dalam Memperluas Kesempatan Belajar yang menarik, Aktif dan Menyenangkan” digelar dalam event Indonesia International Book Fair (IIBF) 2015 di JCC Jakarta (Kamis, 3/9). Hadir sebagai pembicara Pakar Teknologi Informasi Onno W Purbo, Guru sekaligus penulis Bambang Karnoto dan perwakilan penerbit Erlangga sekaligus praktisi E-Learn Wisnu Chandra.

Wisnu Chandra mengenalkan produk E-Learn sebagai layanan belajar mandiri bagi murid SMP secara online. “Saat ini sudah tersedia setidaknya 6 materi pelajaran pokok diantaranya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS dan PPKn” katanya. Lebih lanjut dijelaskan bagaimana pembelajaran tersebut selain dapat memudahkan guru memberikan pelajaran dan soal-soal ujian, juga bisa membantu orang tua melalui sinkronisasi dengan akun anak untuk mengetahui perkembangan belajar anak.

Onno W Purbo menjelaskan beragam keuntungan pembelajaran lewat online. Salah satunya bisa mengerjakan tugas atau soal yang diberikan berkali-kali sehingga siswa memperoleh hasil yang maksimal “Siswa saya di Papua yang juga melakukan pembelajaran online sampai mengerjakan tugas 70 kali untuk bisa mencapai skor atau nilai 90, itu semua menjadi mungkin karena adanya pembelajaran secara online” Ujarnya.

Sementara, bagi para pengunjung yang ingin mencoba pembelajaran secara online dari Erlangga, bisa mengunjungi stand di IIBF sampai tanggal 6 September 2015. Sebagai gambaran ringkas, produk E-Learn Erlangga menawarkan lima fitur edukatif yang menarik, seperti fitur Catatan, Mind Map, Evaluasi, Progres dan Reward. Masing-masing punya fitur yang berbeda. Pembelajaran tersebut, selain bisa dilakukan melalui website Erlanggaonline.com juga bisa diunduh aplikasinya di google play. (Yons Achmad/Kanet Indonesia.com).